Pemko Siapkan Tempat Relokasi Pedagang Pasar Batuah

kios relokasi untuk pedagang pasar Batuah

BANJARMASIN DUTA TVSejumlah pekerja terlihat membangun lapak sederhana di samping kantor Kelurahan Kuripan, Senin siang (13/06/2022). Sejumlah kios juga sudah terlihat mulai selesai dibangun oleh pekerja. Nantinya lapak tersebut diperuntukkan kepada pedagang Pasar Batuah yang akan direlokasi.

Totalnya ada 51 kios lebih yang disediakan oleh Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) kota Banjarmasin untuk menampung pedagang.

Dari data yang didapat, ada sekitar 116 pedagang di pasar batuah tersebut. Untuk ukuran lapak bervariasi, ada yang ukuran 1,7 x  2 meter dan 2 x 2 meter.

“Untuk saat ini Pemko sudah menyiapkan relokasi sementara, pedagangnya 116, kita coba siapkan ada 51 kios ada sisanya berupa hamparan, mudahan bisa menampung pedagang,” kata Ichrom Muftezar Ka Disperdagin Kota Banjarmasin.

Diharapkan lapak tersebut bisa membantu pedagang untuk tetap bisa berjualan, saat proyek revitalisasi itu. Sebelumnya, Disperdagin kota Banjarmasin sudah menyediakan lapak pada pihak pedagang di beberapa pasar tradisional, namun, untuk tetap memudahkan pedagang, Pemko menyediakan wadah yang tak jauh dari lokasi pasar yang akan di revitalisasi.

“Tempat relokasi ini ada beberapa pilihan tidak jauh dari lokasi revitalisasi,” pungkasnya.

Selain lapak, Pemko juga sudah menawarkan Rusunawa, untuk bisa ditempati warga yang terkena dampak revitalisasi Pasar Batuah. Namun, seluruh warga tetap memilih bertahan di rumah mereka masing-masing.

Reporter : Zein Pahlevi

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Uploader.

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.