Penyebab Obesitas Irwandi : Pola Makan Tidak Sehat

Banjarmasin, DUTA TV — Penyebab obesitas remaja asal Kuringkit Tanah Laut, Ahmad Irwandi (13) yang kelebihan berat badan akhirnya terungkap.

Hasil pemeriksaan tim dokter Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ulin Banjarmasin menyimpulkan penyebabnya karena pola makan yang tidak sehat.

Terungkap jika anak yang akrab disapa Wandi ini kerap mengkonsumsi mie instan dengan jumlah yang banyak, yakni hingga beberapa kali dalam sehari.  Hal ini sebagaimana pengakuan Wandi sendiri.

“Mau pulang mau latihan berjalan, sekitar setengah bulanan, merebus mi pakai telur pakai nasi. Sehari tidak tentu, bisa lima sampai enam kali,”kata Wandi.

Menurut Dokter Divisi Gizi RSUD Ulin Banjarmasin, Arief Budianto, selama di rumah sakit pola makan Wandi benar – benar diatur.

Sehingga kini ia sudah bisa menggerakan tangan dan kakinya yang sebelumnya sakit.

“Untuk berat badan kita tidak menargetkan berat badan yang penting keluhan sudah berkurang, penyebab luar itu makanan,”ujarnya.

Diketahui Irwandi yang merupakan bungsu pasangan Mulyadi dan Mardiah ini mengalami kelebihan berat badah hingga mencapai 125 kilogram di usianya 13 tahun. Ia pun berharap bisa secepatnya pulih dan pulang sehingga bisa beraktivitas seperti biasa.

Reporter : Nina Megasari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *