Penyandang Disabilitas Diminta Ikut Manfaatkan Aplikasi Lapor

Banjarbaru, DUTA TV — Secara simbolis bingkisan paket ramadhan dan lebaran diserahkan oleh PJ Gubernur Kalsel, didampingi kepala Dinas Kominfo dan Dinas Sosial Kalsel kepada tiga orang perwakilan penyandang masalah kesejahteraan sosial yang ada di Panti Sosial Bina Netra Fajar Harapan Banjarbaru.

Bingkisan ini diberikan, dalam program Dinas Kominfo Kalsel yakni lapor berbagi untuk teman disabilitas.

Dalam kesempatan ini, pihak Kominfo juga turut mensosialisasikan apa itu lapor yang merupakan wadah layanan aspirasi dan pengaduan online rakyat. Kegiatan ini merupakan agenda yang telah dicanangkan sejak tahun lalu, dimana sasarannya memang merupakan para penyandang masalah kesejahteraan sosial atau PMKS, khususnya teman disabilitas. Sehingga bukan hanya warga umum para penyandang disabilitas juga diharapkan ikut mengirimkan kritik dan sarannya melalui aplikasi lapor.

“Awal ini kunjungan saya ke Panti Netra Fajae Harapan, kaitannya antara kepedulian program lapor, program lapor ini adalah program komunikasi aspirasi termasuk klarifikasi oleh publik kepada  pemerintah program ini sebagai salah satu pelaksanaan pelayanan publik partisipasi penyelenggaraan pemerintah program lapor, ini melaksanakan kegiatan sosial kepedulian terhadap kalangan disabilitas memberikan paket ramadhan sekaligus memperkenalkan adanya program bahwa lapor ini juga harus ramah terhadap laporan dari penyandang disabilitas,” kata  Safrizal ZA PJ Gubernur Kalsel.

“Jadi untuk lapor berbagi ini sebenarnya sudah dicanangkan tahun 2019 oleh Kemenpan, kami tindaklanjuti tahun ini karena kami melihat bahwa masih ada yang belum disampaikan kelompok disabilitas, kami berharap ada keritikan misalnya pelayanan kurang baik panti mana saja. yang kami bagi kan ada 250 paket ada beberapa panti dapat ada masukan kepada pemerintah terhadap pelayanan publik,” ucap Gt Yanuar Noor Rifai Kadiskominfo Kalsel

Di akhir kegiatan berbagi, PJ Gubernur Kalsel mendapat kesempatan untuk diurut oleh salah satu penyandang disabilitas yang ada di panti ini, pasalnya, selain dibina para penyandang disabilitas di PSBN Fajar Harapan ini juga diberikan pelatihan sebagai bentuk usaha dan kemandirian.

 Reporter : Evi Dwi Herliyanti

Asiah


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *