Penjualan Pernak Pernik Imlek Turun Drastis

Banjarmasin, DUTA TV — Penjualan aksesoris pernak pernik jelang perayaan imlek tahun ini, mengalami penurun drastis di Kota Banjarmasin. Bahkan penjualan di tahun ini ditaksir menurun hingga 90 persen yang ditengarai akibat masih terjadinya pandemi covid – 19 di Banua.

Aksesoris seperti lampion dan berbagai pernak pernik lainnya bernuansakan warna merah serta shio, yang biasanya banyak diburu para warga tionghoa, sangat berbanding terbalik pada perayaan imlek tahun ini.

Lihat Juga :  Tidak Ada Keramaian Saat Perayaan Imlek di Klenteng Soetji Nurani

Berdasrakan pantauan di salah satu toko penjualan aksesoris dan peralatan ibadah imlek di Banjarmasin, masih terlihat sepi dari pembeli.

Menurut pemilik toko penjualan aksesoris dan peralatan ibadah imlek, sudah memprediksi akan hal ini, lantaran perayaan imlek tahun ini masih tidak diperbolehkan melakukan keramainan.

“untuk tahun ini sepi beda ditahun kemaren cukup lumayan, ya hampir 90 persen dilihat sepi kan meski ada aja, karena ada covid 19 dan dilarakan merakayan peryaan dan berkumpul” ungkap Ayu Nirmala.

Lihat Juga :  Aturan Long Weekend Imlek

Saat ini para pedagang aksesoris dan peralatan ibadah imlek di Banjarmasin hanya bisa berharap,  jika jelang hari h nya, penjualan mereka dapat meningkat.

Reporter : Ade yanuar

Rahmatillah


Editor & Uploader

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *