‘Pengutil’ Fasilitas Publik Beroperasi Saat Petugas Lengah

Banjarmasin, DUTA TV Unit pelaksana teknis UPTD kawasan wisata siring mengakui adanya beberapa fasilitas wisata yang hilang maupun dirusak oknum masyarakat yang tidak bertanggung jawab.

Aksi pengrusakan fasilitas publik di kawasan siring tendean ini, bukan tak pernah terungkap. Beberapa aksi sempat dipergoki dan dilaporkan ke pihak berwajib.

Kepala sub bagian tata usaha UPTD kawasan siring Disbudpar, Selamat Budianto mengatakan, pengawasan wisata siring dilakukan petugas keamanan selama 24 jam dengan sistem shift. Namun akses publik disini sangat luas dan tanpa pembatas pagar, yang leluasa dimasuki siapa saja, sehingga aksi vandalisme terjadi diduga dilancarkan saat pihak keamanan lengah.

“Ada laporan dari anggota keamanan, ada beberapa fasilitas publik yang sebagian hilang dan dicuri. Ada sebagai pernah tertangkap dilapor ke Polsek, namun agak kewalahan menjaga aset publik, karena kawasan ini bisa diakses masuk dari berbagai arah, lantaran tidak ada pagar yang batasi pengunjung. Sistem keamanan sejak UPT kita terapkan kemanan 24 jam, ada 3 shfit, mereka kontrol kawasan sesuai jadwal, namun karena akses mudah dimasuki sehingga ketika setelah kontrol mungkin saat itulah aksinya,” ucap Selamat Budianto.

Budi juga memghimbau, warga turut aktif menjaga fasilitas pemerintah yang disediakan, agar Kota Banjarmasin tetap terlihat indah dan nyaman.

Reporter : Fadli Rizki

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *