Pengungsi di Terminal Km 6 Mulai Berkurang

Banjarmasin, DUTA TV Sudah beberapa hari terakhir memang banjir yang menggenang di sekitar jalan Pramuka dan di sekitar Kilometer 6 memang mulai surut, hingga pengungsi mulai pulang ke rumah mereka masing-masing.

Hingga saat ini pengungsian di terminal kilometer 6 memang hanya sekitar separuhnya dari total sebelumnya, yang berkisar 600 warga, yang berada di sekitar kawasan terminal tersebut.

Lihat Juga :  Ketiga Kalinya, Status Tanggap Darurat Banjir di Kalsel Diperpanjang

Menurut salah satu pengungsi, Yati, dirinya akan bertahan sekitar 3 sampai 4 hari lagi, mengingat debit air di rumahnya masih cukup tinggi, dan dirinya juga berencana sebelum menempati rumahnya kembali, akan dibersihkan terlebih dahulu nantinya.

“Saya disini kurang lebih 12 harian, tapi aman aja, dan terjamin aja. Kalau kesehatan ada aja posko kesehatan, pengungsi sendiri awalnya ada 600 an, sekarang kurang lebih ada 400 an, sudah banyak yang pulang” ujar Yati.

Lihat Juga :  Komisi III DPR RI Bersama Paman Birin Distribusikan 2.000 Paket Sembako

Sementara untuk kebutuhan sehari- hari, seperti makanan, dan keperluan sehari-hari lainnya, sudah di drop oleh pemko Banjarmasin dan juga relawan, dan untuk keperluan mandi cuci kakus sudah disediakan di tempat pengungsian ini.

Reporter : Zein Pahlevi – Ade Yanuar

Redha Aulia R


Uploader.
Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *