Pengukuhan Paskibraka Pemko Banjarmasin, Walikota Kukuhkan 28 Paskibraka

DUTA TV BANJARMASIN – Prosesi pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka kota Banjarmasin dimulai dengan pembacaan sumpah oleh ke-28 anggota Paskibraka, di aula Kayuh Baimbai kantor balaikota Banjarmasin, Kamis (15/8/2019).

Usai mengucap sumpah, walikota Banjarmasin,Ibnu Sina, langsung melakukan pengukuhan ke seluruh anggota Paskibraka kota Banjarmasin, 28 anggota Paskibraka ini terdiri dari 14 wanita dan 14 pria. Sebelumnya, mereka juga sudah dilatih selama satu bulan lebih, baik latihan mental maupun latihan fisik.

Walikota Banjarmasin berharap saat pelaksanaan apel proklamasi pada 17 Agustus mendatang seluruh petugas Pengibar Bendera Pusaka tersebut bisa menjalankan tugas mereka sebaik- baiknya, agar tidak terjadi hal- hal yang tidak diinginkan.

“Saya ucapkan selamat, berbulan-bulan mereka berlatih, mudahan jadi modal utama mengemban tugas. Salah satu inti peringatan Paskibraka ialah pengibaran bendera pusaka ini, mudahan seluruh ikhtiar pelatih dan pembimbing mentalnya terbentuk kuat sehingga bisa melaksanakan tugas sebaik baiknya,” ujarnya.

Saat pengukuhan juga dihadiri oleh Kapolresta Banjarmasin, perwakilan dari Kodim 10-07 Banjarmasin, wakil walikota, sejumlah SKPD dan orang tua dari Paskibraka kota Banjarmasin.

 

Reporter : Zein Pahlevi


Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *