Pengelola Badan Masjid Raya Sabilal Muhtadin Gelar Batamat Al-Quran

DUTA TV BANJARMASIN – Imam Masjid Raya Sabilal batamat membacakan surah-surah pendek ayat Al-Qur’an di ruang induk masjid, Kamis (19/12) malam.

Secara bergantian pembacaan ayat suci dilantunkan dalam rangkaian batamat Al-Qu’ran para imam dan Hafizd, sekaligus pembukaan Festival Sabilal Muhtadi ke-2 tahun 2019.

Ketua umum badan pengelola Masjid Raya, Darul Quthni mengatakan tradisi bahari para leluhur di banua Banjar ini juga dikemas syukuran Harlah Masjid Raya yang ke-38 tahun.

“Kita angkat orientasi kegiatan batamat Al-Quran khusus bagi imam, tujuan utama mengaktualisasi nilai luhur yang sudah dikembangkan. Setiap event dilaksanakan batamat Al-Quran, agar tidak tergerus kegiatan lain,” tutur Darul Quthni Ketua Badan Pengelola Masjid Raya Sabilal Muhtadin.

Festival Sabilal Juga Dirangkai Dengan Lomba

Selain itu badan pengelola juga merangkai gelaran Festival Sabilal Muhtadin dengan beragam lomba islami diantaranya lantunan solawat Al-Banjari atau pembacaan syair mauled, lagu solo religi islami, lomba adzan dan bakisah bahasa Banjar.

“Ini pelaksanakan yang kedua, kita hendaki selalu berlanjut. Malam ini khususnya pembukaan, walaupun sudah berjalan. Rangkaian ada batamat Al-Qur’an, lomba adzan, bakisah banjar, vokal lagu religi dan maulid, 4 hari 4 malam,” jelas M. Shaufi ketua Panlak Festival Sabilal Muhtadin.

Kegiatan selama 4 hari tersebut diharapkan menjadi sarana aktualisasi nilai keislaman, guna mencetak generasi yang bermanfaat di masa mendatang.

 

Reporter : Fadli Rizki

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Uploader.

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.