Penerbangan di Bandara GSA Kotabaru Kembali Beroperasi

DUTA TV KOTABARU – Penerbangan di bandara Gusti Sjamsir Alam Kotabaru kembali beroperasi meski belum sepenuhnya normal setelah hampir 3 bulan vakum. Persyaratan diterapkan untuk calon penumpang sesuai ketentuan salah satunya menunjukan hasil negatif Covid-19.

Hal ini menyusul sudah mengudaranya salah satu maskapai per 1 Juli 2020.
Meski demikian jadwal penerbangan belum sepenuhnya normal di mana operasionalnya hanya 4 kali dalam sepekan yakni pada hari Senin, Rabu, Jumat dan Minggu.

Kemudian dalam sehari juga hanya 2 flight yakni Makassar-Kotabaru-Banjarmasin pada pagi hari dan siang harinya Banjarmasin-Kotabaru-Makassar.

Di sisi lain, bandara Gusti Sjamsir Alam menerapkan persyaratan untuk calon penumpang sesuai ketentuan salah satunya menunjukan hasil negatif Covid-19 berdasarkan Rapid Test atau Uji PCR atau Surat Keterangan Sehat dari Puskesmas maupun rumah sakit.

Terkait ini layanan Rapid Test rencananya akan disediakan di kawasan bandara guna memberi kemudahan bagi calon penumpang. “Kami sudah mendapat surat Menteri Perhubungan bahwa agar berkoordinasi dengan pemerintah Kabupaten dalam hal peyediaan Rapid Test, dalam waktu dekat kami akan layangkan surat ke Gugus Tugas dan pemerintah daerah kiranya ada kerjasama bandara dengan Instansi Kesehatan yang dapat menyediakan Rapid Test di bandara sehingga memudahkan calon penumpang dalam memenuhi persyaratan,” terang Ferdinan Nurdin, Kepala Bandara Gusti Sjamsir Alam Kotabaru.

Pihak bandara Gusti Sjamsir Alam Kotabaru akan berkoordinasi dengan pemerintah daerah setempat untuk penyediaan layanan Rapid Test ini. Selain mengikuti arahan Kementerian Perhubungan, hal itu juga lantaran banyak calon penumpang yang menanyakan tempat untuk melakukan tes tersebut.

Reporter: Nazat Fitriah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *