Peneliti ULM Sebut DUTA TV Memiliki Program Informasi Konten Lokal yang Sangat Beragam

Banjarmasin, DUTA TVDari 20 stasiun televisi di Kalimantan Selatan, kategori media dalam ekologi media apakah termasuk spesialis atau generalis, memang perlu diukur dari nilai Niche Breadth di masing – masing media tersebut. Dalam hal ini media televisi, dimana nilai tersebut dapat diperoleh dari data persentasi bentuk program informasi berbasis konten lokal yang dimiliki oleh masing – masing televisi.

Lihat Juga :  Cegah Penularan COVID-19, Karyawan Duta TV Jalani Rapid Test Antigen

Seorang tenaga pengajar di Perguruan Tinggi Negeri Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin, Program Studi Ilmu Komunikasi Atika, S.IP., M.Si. Belum lama tadi melakukan penelitian karya ilmiah, berkenaan dengan perkembangan media televisi di Daerah Kalimantan Selatan.

Dari hasil peneletian tersebut, PT Duta Televisi Indonesia atau duta tv, ada ditingkat pertama Niche Breadth berdasarkan bentuk program informasi berbasis konten lokal dari 20 Stasiun televisi di Kalimantan Selatan.

Lihat Juga :  Aditya Wartono ‘Kejar’ Aset Embung 250 Ha

Tingkat persaingan masing – masing pasangan televisi ditentukan dari hasil perhitungan persentasi masing – masing bentuk program informasi berbasis konten lokalnya.

Dikatakan Atika saat diwawancara via telepon, bahwa dirinya telah melakukan penelitian selama kurang lebih 8 bulan.

“kita meneliti tentang ekologi media telivisi di Kalimantan selatan, dan hasil nya duta tv termasuk yang terbaik dan berada di tingkat pertama untuk di Kalimantan Selatan, sebab duta tv memiliki sumber daya penunjang, konten yang beragam”, Katanya.

Lihat Juga :  Cegah Penularan COVID-19, Karyawan Duta TV Jalani Rapid Test Antigen

Ditambahkanya juga bahwa, dengan hasil penelitiannya tersebut PT. duta televisi termasuk media tv lokal di Kalimantan Selatan yang mampu tetap konsisten dengan beragam program acaranya, terutama program atau informasi berbasis konten lokal.

Reporter : Rahmatillah

Rahmatillah


Editor & Uploader

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *