Pendemo Minta Wali Kota Segera Terbitkan Revisi Perda Miras

DUTA TV BANJARMASIN – Puluhan massa yang tergabung dalam beberapa OKP dan LSM mendatangi kantor Wali kota Banjarmasin Senin siang (16/09/2019).

Pengunjuk rasa yang dikawal oleh aparat kepolisian ini menyampaikan aspirasinya kepada Pemko  Banjarmasin terkait revisi perda miras yang sampai saat ini belum juga disahkan oleh DPRD setempat.

Pihak pengunjuk rasa juga mempertanyakan alasan Wali kota Ibnu Sina, yang berencana melegalkan dijual bebasnya minuman beralkohol di toko-toko ritel.

Wakil Wali kota Hermansyah yang menerima dan menghadapi tuntutan dan aspirasi berjanji akan menindak lanjuti aspirasi dari OKP dan LSM.

Massa juga mempertanyakan rencana  Pemko Banjarmasin yang akan mendirikan kafe terapung di depan siring Pemko Banjarmasin, terkait hal itu gabungan OKP dan LSM ini meminta Wali kota tegas dan bijak dalam memberlakukan perda sungai.

Usai berdemo di depan kantor Wali kota, massa melanjutkan aksinya di depan kantor DPRD kota Banjarmasin, aspirasi yang sama disampaikan dan didengar oleh beberapa orang perwakilan anggota dewan yang baru saja dilantik.

Sementara itu, massa sedikit kecewa lantaran saat hendak menyampaikan aspirasi di kantor DPRD kalsel, hanya satu orang anggota dewan saja yang bersedia menerima kedatangan para pengunjuk rasa, massa pun membubarkan diri setelah bersalaman dengan salah seorang anggota dewan dari fraksi Golkar, Karli Hanafi.

 

Reporter : Mawardi

 

 

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Redha Aulia R

Uploader.
Follow Me:

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.