Pemerintahan Pendidikan

Kadisdik : Peserta Didik Cari Sekolah Yang Masih Belum Penuhi Kuota

DUTA TV BANJARMASIN – Data dari Dinas Pendidikan kota Banjarmasin, ada 1161 peserta didik yang belum tertampung untuk di tingkat SMP sederajat. Kebanyakan dari mereka diketahui tertumpuk di beberapa sekolah unggulan.

Kepala Dinas Pendidikan kota Banjarmasin Totok Agus Daryanto, meminta peserta didik yang belum tertampung agar segera mendaftar di sejumlah sekolah yang masih belum memenuhi kuota sesuai dengan Permendikbud nomor 51 pasal 14 ayat 2.

“Jadi setelah PPDB sistem zonasi dengan online, kita lihat ada 1161 siswa yang belum diterima, bukan berati tidak tertampung, masih banyak sekolah yang belum memenuhi kuota. Tahapan berikutnya, didalam Permendikbud nomor 51 pasal 14 ayat 2, sekarang merekomendasikan kepada pesertadidik yang kelebihan tadi mencari sekolah, yang zona nya sama masih belum memenuhi kuota hari besok tanggal 9 dan 10 Juli,” Jelas Totok Agus Kadisdik Kota Banjarmasin.

Sedangkan waktu pendaftaran akan dimulai pada tanggal 9 Juli sampai dengan 10 Juli mendatang. Diharapkan, ribuan siswa yang masih belum mendapatkan sekolah bisa sesegera mungkin mendaftar di sekolah yang masih belum memenuhi kuota tersebut, sesuai dengan zonasi mereka.

 

 

Reporter : Zein Pahlevi


Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *