Pendaftar Siswa SMPN 7 Tertumpuk Sejak Hari Pertama

DUTA TV BANJARMASIN – Di SMPN 7 Banjarmasin, ratusan orang tua bersama calon siswa nampak menunggu antrian di halaman sekolah yang disiapkan panitia PPDB, Selasa pagi (02/07/2019).

Dihari kedua masa penerimaan siswa baru ini sebagian besarnya dihadiri para pendaftar yang sudah datang dihari pertama, dengan menyerahkan berkas lengkap dengan nomor urut antrian.

Di sekolah kawasan veteran ini sudah menghabiskan hampir 600 formulir pendaftaran, padahal bangku atau kuota siswa baru yang diakomodir hanya untuk 6 rombongan belajar atau sejumlah 192 orang siswa. 80 persen untuk sistem zonasi sisanya untuk jalur prestasi dan pindah domisili.

Persoalan lain dialami orang tua siswa adalah pada sosialisasi sistem zonasi yang dianggap belum maksimal dilakukan pihak terkait.

“Datang di hari kedua, pertama ngambil nomor nyambung nomor kemarin, wallahu a’lam semoga masuk, yg penting nilai aja,” ujar Henny salah satu orang tua siswa yang mendaftarkan anaknya di SMPN 7 Banjarmasin.

Kepala SMP Negeri 7 Banjarmasin, Kabul mengatakan pelayanan disiapkan sejak pukul tujuh pagi dan kendala sosialisasi sudah disiapkan dengan menempelkan informasi mading serta posko informasi PPDB.

“Penentuan diatur server sistem sesuai zonasi, tidak ada pemeringkatan nilai, kecuali daftar di jalur mutasi,” tambahnya.

Sementara sistem jaringan yang tersedia hingga hari kedua belum didapati kendala, hanya pada antrian pendaftar dan terlama pada proses verifikasi zonasi calon siswa.

Reporter : Fadli Rizki


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *