SMKN 1 Martapura Siap Menjadi Sekolah Revitalisasi Inti

DUTA TV MARTAPURA – Tim revitalisasi inti SMKN dari pusat melakukan visitasi ke SMKN 1 Martapura bersama para pengajar. tata usaha, serta tokoh masyarakat, dan pembina sekolah ramah anak.

Kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka evaluasi dan penilaian terhadap kesiapan lembaga pendidikan yang terpilih untuk menjadi satu dari 30 SMKN se-tanah air sebagai SMKN inti.

Saat ini diketahui Kementerian Pendidikan sedang mengembangkan program SMKN revitalisasi inti untuk lebih meningkatkan kapasitas dan kualitas para alumni agar menjadi tenaga siap kerja dan juga menjadi wirausaha.

Menurut kepala SMKN 1 Martapura Dwi Ayati, pihaknya akan lebih meningkatkan kompetensi pendidikan kejuruan serta menggalang kerjasama dengan dunia usaha, sehingga layak menyandang status SMKN inti.

“Akan berusaha bersama para siswa agar layak menyandang status ini”, tutur Dwi Ayati  kepala SMKN 1 Martapura.

“Dengan program ini kualitas SMK lebih ditingkatkan dan dikembangkan” kata Qomariyatus Sholihah tim revitalisasi pusat.

“SMKN 1 martapura terpilih mewakili Kalsel” tambah M. Yusuf Effendi kadis pendidikan Kalsel

Kedepannya SMKN revitalisasi inti juga akan menjadi sekolah rujukan dan akan membina seluruh SMK di wilayahnya, sehingga dapat tumbuh dan mampu menghasilkan alumni-alumni berkualitas termasuk membina hubungan kerjasama dengan dunia usaha.

 

Reporter : Tarida Sitompul


Follow Me:


Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *