hukum Sosial

Penandatanganan Zona Integritas, Lapas Kelas IIA Teluk Dalam Tingkatkan Pelayanan

DUTA TV BANJARMASIN – Penandatanganan piagam penghargaan pembangunan zona integritas oleh pelaksana tugas kepala lembaga pemasyarakatan kelas II A Banjarmasin bersama kepala kantor wilayah Kemenkumhan Kalsel serta pimpinan instansi terkait ini menandai secara resmi Banjarmasin menjadi salah satu daerah yang akan menerapkan pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi.

Bertempat di aula Lapas Teluk Dalam kamis (16/5) siang, kegiatan ini guna mengawali perbaikan layanan yang diberikan kepada masyarakat seperti parkir yang saat ini sudah digratiskan, adanya duta layanan yang akan mengarahkan kunjungan warga, penambahan smoking area, ruang laktasi serta ruang ramah anak, hingga merambah pelayanan yang bebas pungutan liar.

Kepala kantor wilayah Kemenkumham Kalsel, Ferdinand Siagian menyebutkan akan menindak tegas oknumnya yang melanggar hukum dan tak akan tebang pilih.

“Pertama ini pencanangan pembngunan wilayah bebas korupsi, untuk lapas kelas II A Banjarmasin ini harus bekerja secara profesional, akuntable, serta sinergi, artiya bekerja benar, yang bersih di semua bidang, pelayanan yang baik mereka yang datang dilayani yang baik,” jelas Ferdinand Siagian, Kakanwil Kemenkumham Kalsel.

Penerapan zona integritas ini sendiri merupakan mandat yang didapat lapas kelas II A Banjarmasin, dari kementrian pendayagunaan aparatur negara dan reformasi birokrasi bersama 12 daerah lainnya di Indonesia.

 

Reporter : Nina Megasari – Fadli Rizky


Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *