Pemprov Kalsel Hanya Izinkan Shalat Idul Adha di Zona Kuning dan Hijau

Banjarmasin, DUTA TV — Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, resmi mengizinkan pelaksanaan shalat Idul Adha 1442 H tahun inidi masjid-masjid.

Namun pelaksanaan shalat idul adha itu hanya dibolehkan digelar di zona kuning dan hijau, bagi zona merah dilarang untuk melaksanakan dan dihumbau untuk melaksanakan di rumah masing-masing.

Pj Gubernur Kalsel Safrizal mengatakan, kendati memperbolehkan pelaksanaan namun shalat Id berjamaah di luar zona merah dan oranye, terdapat sejumlah aturan yang mesti dipatuhi seperti membentuk Satgas, menyiapkan masker dan handsanitzer menjaga jarak shaf shalat.

Lihat Juga :  Pengganti Antar Waktu (PAW) Gusti Rudiansyah Diisi Mantan Birokrat

Masjid Raya Siap Laksanakan Solat Idul Adha 1442 H

Sementara, panitia hari besar keagamaan Masjid Raya Sabilal Muhtadin, siap menggelar solat sunnat hari raya idul adha 1442 hijriyah.

Ketua Badan Pengelola Masjid Sabilal Darul Quthni memastikan, pelaksanaan sholat tentu akan menerapkan protokol kesehatan Covid-19, seperti jaga-jaga jarak shaf solat, serta pemeriksaan suhu tubuh sebelum memasuki lingkungan masjid.

Lihat Juga :  Pengganti Antar Waktu (PAW) Gusti Rudiansyah Diisi Mantan Birokrat

“Peimaman ada di depan, parker sebelah barat masjid, ruang induk dikhususkan untuk Jemaah perempuan, jika belum cukup bias dibagian luar. Area masjid bias tamping sampai 15 ribu diwaktu normal berarti bias separonya dengan posisi berjarak, sisanya bisa di halaman parkir, taman,” ujar Darul Quthni, Ketua Umum Badan Pengelola Masjid Raya Sabilal Muhtadin.

Lihat Juga :  Pengganti Antar Waktu (PAW) Gusti Rudiansyah Diisi Mantan Birokrat

Panitia masjid juga menghimbau para jemaah untuk membawa peralatan sholat seperti sajadah atau alas sembahyang dari rumah, sebagai upaya pencegahan Covid-19 dan masyarakat juga dihimbau jika kondisi badan kurang fit, diminta tidak datang ke masjid dan dianjurkan beribadah dirumah saja.

Tim Liputan

Asiah


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *