Pemko Susun Strategi ‘Jemput Bola’ Vaksin Lansia

Banjarmasin, DUTA TV — Pemko Banjarmasin dan unsur Forkopimda berencana menerapkan strategi jemput bola agar bisa mencapai target 60% vaksinasi untuk lansia di Banjarmasin.

Dari data Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, capaian target lansia baru sekitar 1.800 orang lebih dari target 7.500 orang.

Rencana jemput bola itu nantinya akan melibatkan beberapa unsur seperti, Lurah dan RT setempat. Tak hanya itu, sejumlah pusat keramaian pun nantinya menjadi sasaran seperti pasar dan mall. Capaian vaksinasi lansia sendiri sebagai syarat pemerintah kota untuk melaksanakan booster ke warga umum. Saat ini, booster hanya bisa dilakukan kepada lansia yang ingin melaksanakannya.

“Hasil evaluasi masih belum mencapai target terobosan-bosan untuk sepekan kedepan dalam rangka mencapai target 7.500 lansia yang kita vaksin, saat ini kan baru 1.800 sehingga belum sampai 60% kami mengimbau datang ke Puskesmas, belum capai target harus kita jemput bola, kitan gerai vaksin ke pusat perbelanjaan, pertokoan di RT RW,” ucap Ibnu Sina, Wali Kota Banjarmasin.

Dari data yang diperoleh hingga kamis kemarin, capaian vaksin untuk warga umum sudah mencapai 80% lebih sementara, untuk vaksinasi anak baru 1,9%.

Selain lansia, vaksinasi untuk anak-anak juga digeber oleh Pemko dan unsur Forkopimda.

Reporter : Zein Pahlevi

Asiah

Uploader.

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *