Pemko Segera Lelang Jabatan Kepala Dinas Yang Masih Kosong

Banjarmasin, DUTA TV — Sejumlah jabatan kepala dinas di Pemko masih kosong dan hanya dijabat oleh pelaksana tugas atau Plt.

Rencananya dalam waktu dekat badan kepegawaian daerah dan diklat kota Banjarmasin akan segera melaksanakan lelang untuk sejumlah jabatan yang kosong tersebut.

Menurut pihak badan kepegawaian daerah – BKD dan Diklat Banjarmasin, saat ini pihaknya tinggal menunggu rekomendasi dari komisi ASN, untuk memulai proses lelang jabatan. Sementara, untuk tim panitia seleksi atau Pansel sudah terbentuk yang terdiri dari akademisi dan juga mantan pejabat.

Jumlah jabatan yang kosong dan akan dilelang diketahui ada 14 kursi  terdiri atas 13 kepala SKPD dan satu staf ahli.

Diantaranya Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, Dinas Sosial, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang dan Dinas Perhubungan. Sedangkan untuk syarat peserta yang bisa mengikuti lelang terbuka itu minimal sudah menduduki Eselon III selama 2 tahun.

“Jadi tim Pansel jabatan ttingkatan pratama sudah dibentuk Wali Kota terdiri dari akademisi ULM dan UIN dan mantan pejabat  yang diketuai Sekda, dilakukan Maret sekarang pemberkasan dan minta rekomendasi dari KASN ada 5orang di Pansel. Dirapat diperbolehkan untuk daerah lain,” kata Totok Agus Daryanto, Kepala BKD dan Diklat Kota Banjarmasin.

Totok menambahkan, ada cukup banyak pegawai di lingkungan Pemko Banjarmasin yang memenuhi persyaratan tersebut bahkan hingga mencapai 60 orang.

Reporter : Zein Pahlevi

Asiah

Uploader.

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *