Pemko Banjarmasin Lanjutkan Proyek Trotoar Jalan A. Yani

DUTA TV BANJARMASIN – Proyek median atau trotoar di sepanjang jalan A. Yani Banjarmasin kembali di lanjutkan oleh pihak Dinas Pekerjaan Umum kota Banjarmasin.

Trotoar yang di buat dengan jalur khusus kaum difabel ini mulai kembali di kerjakan dari  kawasan A. Yani km 4 hingga km 6, dengan panjang pengerjaan 4.000 m di dua arah atau sisi median jalan.

Proyek lanjutan ini setidaknya mengelurkan dana sebesar Rp17 miliyar dari anggaran daerah kota Banjarmasin, dengan masa pengerjaan hingga akhir tahun atau Desember mendatang.

Menurut pengawas proyek Mochamad Arofah, proyek ini adalah proyek lanjutan dari pemerintah kota Banjarmasin, yang sebelumnya sudah dilaksanakan hingga di depan Mako Lanal Banjarmasin.

“Ini menyambung paket tahun lalu, untuk panjangnya ini berjumlah 4.000 m atau 4 km, kanan kiri, dari depan mesjid At-Taqwa  sampai pal 6, untuk dana dari APBD sabanyak Rp17 miliyar, waktu pengerjaan sendiri sampai Desember ,” kata M. Arofah pengawas proyek.

M. Arofah pengawas proyek

Sementara itu pembangunan trotoar ini merupakan salah satu pembanguanan untuk memberikan fasilitas atau kenyamanan pejalan kaki di kota Banjarmasin, baik masyarakat  ataupun penyandang disabilitas.

Reporter : Ade Yanuar – Zein Fahlevi

Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *