Pemko Banjarmasin Kembali Lanjutkan Pembangunan Trotoar

DUTA TV BANJARMASIN – Pembenahan tata dan keindahan kota terus digalakan pemerintah kota Banjarmasi. Setelah jalan ahmad yani hingga batas kota di kawasan KM 6, Pemko kembali akan melanjutkan pembangunan trotoar.

Tahun ini fasilitas tersebut akan dibangunan di kawasan Haryono MT atau tepatnya di sekitaran Hotel Aria Barito Banjarmasin.

Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum Dan Perumahan Kota Banjarmasin Windiasti Kartika menyebut jika pembangunan trotorar di lokasi ini nantinya dilakukan secara bervariasi, yakni ada yang berupa perbaikan serta ada pembangunan ulang.

“Kalau panjangnya saya secara detail belum dapat informasi, seperti yang disampaikan di Haryono MT, ada pembenahan ada perbaikan, tujuannya untuk mengakomodir pejalan kaki, Haryono MT dari simpang tiga Masjid Raya, kiri kanan,”ujar Windiasti Kartika Sekretaris Dinas PUPR Kota Banjarmasin.

Windiasti Kartika Sekretaris Dinas PUPR Kota Banjarmasin.

Windiasti Kartika Sekretaris Dinas PUPR Kota Banjarmasin.

Meski demikian WindiastI masih belum membeberkan berapa total anggaran yang dikucurkan untuk proyek tersebut.

Pada trotoar yang dibangun 2020 ini pihak Pemko Kota Banjarmasin, mengungkapkan jika desainnya sendiri nantinya hampir sama dengan trotoar yang ada di jalan ahmad yani, yakni masih melibatkan jalur khusus disabilitas serta adanya kursi santai di setiap spotnya.

Reporter : Nina Megasari & Zein Fahlevi


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *