Pemko Bagikan Ribuan Paket Sembako ke Ustadz dan Ustadzah

pemko memberikan bantuan berupa sembako

DUTA TV BANJARMASIN – Wali kota Banjarmasin Ibnu Sina secara simbolis menyerahkan bantuan berupa paket Sembako dan uang tunai ke sejumlah perwakilan ustadz dan ustadzah yang tergabung di BKPRMI dan LPTQ di 5 kecamatan se-kota Banjarmasin, di balaikota Banjarmasin, pada Selasa pagi (09/06/2020).

Bantuan tersebut diberikan kepada 1.256 ustadz dan ustadzah, karena terdampak pandemi Covid-19 di kota Banjarmasin. Pasalnya saat pemberlakuan PSBB kemarin, mereka tidak bisa berakifitas sebagai guru ngaji karena aturan tersebut.

Diharapkan bantuan ini, bisa membantu sedikit perekonomian para guru ngaji .

Bantuan sendiri berasal dari program Bantuan Sosial kota Banjarmasin, untuk total jumlah bantuan yang diberikan sekitar Rp314 juta.

“Hari ini kita menyerahkan bantuan untuk ustadz dan ustadzah jumlah 1.250 orang, mereka guru mengaji yang tergabung BKPRMI dan LPTQ, suasana seperti PSBB, PSBK kemarin maghrib mengaji diliburkan dan dirumah saja, tentu sangat berdampak, kami masukan dalam program bantuan sosial kota Banjarmasin, bantuannya sama dengan bansos kota, sembako dan Rp250.000,-,” ungkap Ibnu Sina.

Rencananya pendistribusian ini dilakukan selama dua hari, yakni pada Selasa dan Rabu.

Untuk menjaga protokol kesehatan saat pemberian bantuan tersebut, seperti memperhatikan physical distancing.

 

Reporter : Zein Pahlevi

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Redha Aulia R

Uploader.
Follow Me:

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.