Pemkab Salurkan Bantuan Logistik & Kesehatan Bagi Korban Banjir Asam-Asam

DUTA TV TANAH LAUT – Banjir yang melanda desa Asam-Asam kecamatan Jorong, kabupaten Tanah Laut sejak Sabtu (15/06/2019), ditinjau oleh sekretaris daerah kabupaten Tanah Laut. Pihaknya beserta kadis sosial dan kepala BPBD Tanah Laut, monitoring di lokasi titik-titik banjir di desa Asam-Asam.

Baca juga : 199 Rumah di Asam-Asam Terendam Banjir

Banjir di wilayah Asam-Asam kali ini disinyalir merupakan air kiriman dari wilayah Kintap, setelah diguyur hujan lebat dalam beberapa hari terakhir yang mengakibatkan meluapnya sungai Asam-Asam. Di lokasi banjir Syahrian Nurdin dan jajaran langsung menuju posko tanggap bencana guna memastikan fasilitas yang disediakan oleh instansi terkait untuk para korban banjir.

Menurut Sekda, masyarakat desa Asam – Asam tak perlu khawatir karena Pemkab Tanah Laut sudah menyiapkan berbagai bantuan seperti sembako dan logistic. Pemkab setempat juga akan menyalurkan tenaga medis untuk bantuan kesehatan bagi masyarakat yang terdampak banjir.

“Banjir ini langganan setiap tahun, seluruh perangkat sudah kita siapkan. Dari Pemda sudah menyalurkan melalui Dinsos, dari Dinkes penyedian sarana peralatan medis, BPBD menyiapkan personil beberapa perahu karet termasuk dari juga PMI, semua akan di koordinasikan,” jelas Sahrian Nurdin Sekda Tala.

Musibah banjir merendam 199 rumah yang dihuni 240 kepala keluarga dengan jumlah 811 jiwa.

Selain di Asam – Asam banjir juga terjadi di desa Salaman kecamatan Kintap,  yang merendam 8 rumah warga dan desa Damit Hulu kecamatan Batu Ampar yang menggenangi belasan hektar lahan perkebunan sawit dan kebun karet.

 

Reporter : Suhardadi


Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *