Pemkab HSS Tiadakan Pasar Ramadhan

Kandangan, DUTA TVPelaksanaan bulan suci Ramadhan 1442 H di tahun 2021 di Kabupaten Hulu Sungai Selatan dipastikan tidak diramaikan dengan adanya pasar Ramadhan.

Hal itu lantaran adanya pandemi COVID-19 yang masih terjadi di wilayah Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Sudiono menerangkan, meski ditiadakannya pasar Ramadhan, namun pihaknya akan memfasilitasi para pedagang yang ingin berjualan denan cara online melalui aplikasi yang akan disiapkan oleh pihak Disdag setempat.

Lihat Juga :  Dit Intelkam Polda Kalsel Beri Bantuan Tempat Cuci Tangan dan Masker ke Pasar Pondok Mangga

Dengan ditiadakannya pasar Ramadhan tahun ini, diharapkan dapat mengurangi kerumunan masyarakat,  dan penularan COVID-19 dapat ditekan.

“Untuk Dinas Perdagangan tahun ini tidak memfasilitasi untuk pasar Ramadhan hanya kita mengalihkan dari pasar Ramadhan menjadi pasar Ramadhan online, dan kita menggunakan aplikasi yang ada jadi masyarakat bisa mengakses atau menggunakan aplikasi tersebut sesuai dengan kebutuhan mereka, dan sedangkan untuk masyarakat yang secara individu berjualan untuk kebutuhan Ramadhan kami tidak melarang, namun tetap mengikuti aturan yg ada terkait ketertiban kemudian protokol kesehatan itu yang terpenting,” ujar Sudiono, kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

Lihat Juga :  Cegah Penularan, Pedagang Pasar Antasari Ditarget Jalani Vaksiniasi

Dinas Perdagangan Kabupaten Hulu Sungai Selatan juga tidak melarang bagi masyarakat yang membuka lapak dagangan saat bulan puasa, namun diharapkan pada pelaksanaanya harus tetap sesuai protokol kesehatan yang berlaku.

Reporter : Muhammad Irfansyah

Redha Aulia R


Uploader.
Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *