BPKP Rilis Serapan Anggaran Vaksinasi Rendah, Bupati Banjar : Tak Sesuai Data

Martapura, DUTA TVRelease Realisasi anggaran vaksinasi, berdasarkan data awal Desember 2021, yang sempat di siarkan oleh BPKP Kalimantan. Dalam rilis disebutkan Kabupaten Banjar, baru menyerap dana 3% dari Rp18,2 miliyar.

Release itu berkaitan dengan analisa yang dilakukan oleh instansi vertikal itu, sebagai evaluasi terhadap upaya pencapaian target vaksinasi nasional sebesar 70% dan dianggap sebagai salah satu penyebab rendahnya vaksinasi.

Hal itu mengundang reaksi dari Pemkab Banjar, karena dinilai tidak sesuai dengan fakta. Bahkan diklaim penggunaan anggaran sudah 64 %, dengan capaian vaksinasi 32 %.

Menurut Bupati Banjar, pihaknya akan mengkonfirmasi kembali terkait data dari BPKP, dan seharusnya data itu tidak dipublikasikan, secara terbuka ke masyarakat.

Sementara itu, pada 8 Desember 2021, BPKP merilis kembali, 3 Kabupaten yang terendah yakni Kabupaten Banjar, Kotabaru dan Tanah Laut, dana masih ada 4 Kabupaten lainnya yang dinilai kurang maksimal menenuhi capaian vaksinasi di kalsel hingga 70%.

Reporter : Tarida Sitompul

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *