Indeks Kerukunan Beragama di Kalsel Ditarget Meningkat

Jakarta, DUTA TV — Komisi I DPRD Provinsi Kalimantan Selatan, menarget peningkatan nilai indeks demokrasi indonesia dan indeks kerukunan umat beragama di Kalsel. Target itu disampaikan saat kunjungan ke direktorat jenderal politik dan pemerintahan umum Kementrian Dalam Negeri RI.

Ketua komisi 1 DPRD Kalsel Hj. Rachmah Norlias mengaku, hal itu juga sejalan dengan digodoknya rancangan peraturan daerah provinsi Kalsel, tentang toleransi kehidupan bermasyarakat oleh Pansus 1 DPRD Kalsel.

Menurutnya, dalam penyusunan rancangan peraturan daerah provinsi Kalsel tentang toleransi kehidupan bermasyarakat harus ada membahas tentang kearifan lokal yang tentu juga akan berdampak pada indeks demokrasi indonesia dan indeks kerukunan umat beragama di Kalsel.

“Hari ini kami komisi 1 mengadakan kunjungan hal-hal yang kami dapatkan disini kami sedang membuat raperda tentang toleransi kehidupan bermasyarakat dimana dari hasil kunjungan nantinya dalam penyusunan harus menuai trntang kearifan lokal mengingat tentang  Perda ini dibuat tentang indeks demokrasi kerukunan umat beragama dimana Kalsel nilainya 69 dimana masih rendah kriterianya dimana dalam hal ini jika mengacu pada indeks itu otomatis akan naik,” kata Hj. Racmah Norlias.

Kunjungan disambut Kasubid Forum Umat Beragama Hartono ini, akan dilanjutkan dengan mendatangi kementerian agama RI untuk mempertajam serta memperdalam materi pembahasan rancangan peraturan daerah, agar produk hukum yang kelak disahkan benar-benar berdampak di masyarakat.

Tim Liputan

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Asiah

Uploader.

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *