Pemkab HSS Koordinasikan Jalan Amblas ke Balai Besar PJN

Kandangan, DUTA TV — Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kabupaten Hulu Sungai Selatan, telah melakukan koordinasi dengan balai besar pelaksanaan jalan nasional atau PJN wilayah IX Banjarmasin, terkait amblasnya ruas jalan Kandangan Loksado kilometer 14 yang berada di Desa Mawangi, Kecamatan Padang Batung.

Meski jalan tersebut berstatus jalan nasional, namun pemerintah setempat ikut menyoroti dan memperhatikan dampak yang akan ditimbulkan akibat amblasnya jalan tersebut.

Dimana jika lambat ditangani akan berbahaya bagi masyarakat yang melintasi jalan tersebut, hal itu dikarenakan lokasi amblasnya jalan tepat berada di tanjakan, terlebih jika diguyur hujan jalan akan menjadi licin dan semakin membahayakan.

Mengantisipasi hal yang tidak diinginkan Dinas PUTR setempat, kini telah melakukan pemasangan berbagai rambu-rambu agar pengendara yang melintas dapat lebih berhati-hati.

“Kita lihat dari statusnya itu status jalan nasional jadi penanganan yang bisa kami laksanakan hanya memberikan tanda-tanda rambu, dan juga kami koordinasikan dengan pihak balai karena itu kewenangan mereka mudah mudahan nanti dari pihak balai mungkin bisa segera menindaklanjuti, informasi dari bidang yang menangani itu sudah pernah terjadi kejadian jalannya amblas tentu ini nanti dari pihak balai tentu punya pemikiran anyg lebih bagus, supaya jalan itu tidak terjadi amblas lagi dan kita harapkan masyarakat bisa hati hati lagi karena memang situasinya disitu jalannya amblas kemudian juga kalau musim hujan jalannya licin supaya bisa memperhatikan jalan yang ada,” kata Subagyo Sekretaris Dinas PUTR Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

Subagyo Sekretaris Dinas PUTR Kabupaten Hulu Sungai Selatan

Subagyo Sekretaris Dinas PUTR Kabupaten Hulu Sungai Selatan

Dengan koordinasi yang dilakukan antar kedua belah pihak diharapkan mendapatkan solusi yang bagus, agar ambrolnya jalan tersebut tidak akan terulang lagi nantinya.

Reporter : Muhammad Irfansyah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *