Pemkab HSS Genjot Penataan PKL Menyongsong Adaptasi Kebiasaan Baru

DUTA TV HSS – Bupati Kabupaten Hulu Sungai Selatan melakukan peninjauan terhadap lokasi Pasar Rakyat Terpadu Kandangan, dalam rangka memastikan kesiapan yang telah dilakukan, guna menyongsong adaptasi kebiasaan baru atau new normal mendatang.

Peninjauan kali ini lebih memfokuskan kepada penataan lapak para Pedagang Kaki Lima (PKL) yang setiap harinya berjualan di pasar tersebut.

Nantinya seluruh PKL yang ada akan dilakukan penataan sesuai standar protokol kesehatan, guna mencegah dan mengantisipasi penularan Covid-19 yang lebih tinggi.

“kita hari ini melihat penataan PKL, karena kita datang sudah agak siang jadi rata-rata sudah pada pulang, yang pasti kemarin sudah ada pengaspalan, insyaallah akan dilanjut nanti, mudah-mudahan diperubahan anggaran kita akan pasang  paving block lagi, jadi kita ingin memberikan kenyamanan kepada pedagang kaki lima termasuk agar standar protokol kesehatan kita penuhi, seperti jaga jarak dan lain-lain, jadi ikhtiar kita memang harus, fasilitas cuci tangan sudah disiapkan, tapi namanya menata orang kan butuh waktu, termasuk mungkin memaksimalkan Pasar Terpadu yang belum maksimal ini sudah kita mulaikan sekarang, penyesuaian normal dengan hal yang baru ini kan termasuk pasar tradisional, ini kan harus kita persiapkan, dan saya minta Dinas Perdagangan terus mempersiapkan untuk pedagang kaki lima.” Kata Achmad Fikry, Bupati Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

bupati HSS, Achmad Fikry

bupati HSS, Achmad Fikry

Selain penataan PKL, pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan juga akan memaksimalkan pasar tersebut agar bisa menampung seluruh pedagang lain, yang kini masih berjualan di Pasar Los Batu Kandangan.

 

Reporter : Muhammad Irfansyah

Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *