Pemerintahan Sosial

Pemkab HSS Gandeng KPK Sosialisasikan Pencegahan Korupsi

DUTA TV HSS – Pemerintah kabupaten Hulu Sungai Selatan terus mengupayakan dan menciptakan pemerintahan yang bersih dan transparan dengan menggandeng komisi pemberantasan korupsi atau KPK untuk membantu mensosialisasikan pencegahan tindakan korupsi pada Selasa pagi (08/10/2019).

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh unsur SKPD beserta jajaran dan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah setempat itu pun, diharapkan mampu meningkatkan wawasan terhadap dampak buruk pelaku korupsi terhadap jalannya pemerintahan.

Terlebih sosialisasi yang langsung di sampaikan oleh kordinator wilayah VII KPK RI Nana Mulyana itu sendiri mampu memberikan hal yang optimis dalam pencegahan korupsi di daerah tersebut, agar seluruh ASN dapat lebih teliti guna menghindari korupsi yang tak disadari.

“Jadi atas permintaan kita ke KPK, untuk sosialisasi upaya pencegahan korupsi dan ini tindak lanjut dari MoU tentang kesepakatan kita dengan KPK, bahwa setiap pemerintah provinsi kabupaten/kota berusaha maksimal untuk mencegah korupsi dengan berbagai langkah seperti laporan harta kekayaan, penataan aset dan lain-lain yang istilah itu kordinasi suverpisi dan pencegahan korupsi banyak hal yang harus kita lakukan untuk perbaikan-perbaikan kedepan, karena mencegah lebih baik ketimbang sudah terjadi”, jelas Achmad Fikry bupati Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

Achmad Fikry (kanan) bupati Kabupaten Hulu Sungai Selatan

Sementara itu pemerintah kabupaten Hulu Sungai Selatan akan terus melakukan koordinasi dengan pihak KPK, agar dapat dilakukannya pemantauan terhadap seluruh kinerja yang ada.

 

Reporter : Muhammad Irfansyah


Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *