Pemerintah Kini Umumkan ODP-PDP Per Hari, Tak Lagi Akumulasi

 

DUTA TV – Pemerintah mengumumkan data pasien dalam pengawasan (PDP) dan orang dalam pemantauan (ODP) Corona di Indonesia. Per hari ini, jumlah PDP menjadi 11.422 orang dan ODP menjadi 45.047 orang.

“Kami memperbarui data kasus ODP, kami hanya melaporkan ODP seluruh Indonesia yang sedang kita pantau saat ini sebanyak 45.047 orang, sedangkan kasus PDP yang masih kita awasi 11.422 orang,” ujar juru bicara pemerintah untuk penanganan Corona (COVID-19) Achmad Yurianto, dalam konferensi pers yang disiarkan langsung di YouTube BNPB, Senin (18/5/2020).

Lihat Juga :  Komisi IV DPRD Kalsel Apresisasi Dinas Kesehatan Fasilitasi Vaksin Jurnalis

Sebelumnya diketahui, pemerintah menyampaikan data ODP dan PDP dengan jumlah akumulasi dari awal kasus hingga saat ini. Namun saat ini, pemerintah hanya menyampaikan kasus ODP dan PDP selama per hari.

Data ini dikumpulkan hingga pukul 12.00 WIB tadi. Pemerintah memastikan bakal terus melakukan uji spesimen untuk mempercepat pelacakan kasus virus Corona di Indonesia.

Lihat Juga :  Walikota dan Kapolres Banjarbaru Ikut Vaksin Covid-19

Sementara itu, kasus virus Corona (COVID-19) di Indonesia hari ini mencapai 18.010 orang. Jumlah pasien sembuh Corona ada 4.324 orang dan meninggal 1.191 orang.

Data kasus virus Corona diperbarui setiap hari. Warga juga dapat mengakses situs covid19.go.id untuk melihat perkembangan kasus virus Corona.(ern/dtk)

Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *