Pembinaan Olahraga Sebagai Implementasi DBON Mulai Dilakukan

Festival Olahraga Pelajar Kalsel (Foto Duta tv)

Banjarmasin, DUTA TV — Festival Olahraga Pelajar (FOP) kembali digelar di Kalimantan Selatan. Kegiatan ini merupakan program Kementrian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia yang diselenggarakan Dispora tiap provinsi.

Di Kalsel, FOP mempertandingkan dua cabang olahraga yakni pencak silat dan juga atletik.

Keduanya merupakan cabang olahraga sebagai bentuk implementasi desain besar olahraga nasional (DBON) yang digagas Kemenpora RI dalam membangun prestasi olahraga.

Dispora kalsel juga turut mengapresiasi program ini dengan menyediakan sarana pelaksanaan yakni kawasan stadion mini Mulawarman Banjarmasin.

“Kita harap kegiatan ini terus berlanjut dan dapat dikembangkan dengan cabor yang lebih banyak,”ucap Kabid Pembudayaan Olahraga Dispora Kalsel, Budiono.

“Kegiatan ini merupakan salah satu upaya mensukseskan implementasi DBON yang dipelopori oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dalam meningkatkan prestasi atlet usia pelajar,”tutur Ketua Ikatan Guru Olahraga Kalsel, Selfitria Effendi.

Kegiatan ini diikuti pelajar dari tujuh kabupaten kota se Kalsel. Cabang pencak silat mempertandingkan nomor dari kategori SD hingga SMA sementara atletik dibagi per jarak, yaitu untuk tingkat SD 60 meter, SMP 80 meter dan SMA 100 meter.

 

Tim Liputan

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.