Pelayanan Publik Banjarmasin Tutup

 

DUTA TV BANJARMASIN – Guna mencegah semakin meluasnya penyebaran virus corona di kota Banjarmasin, sejumlah instansi di lingkungan pemerintah menutup pelayanan publiknya.

Dinas Pendaftaran Penduduk Dan Catatan Sipil (Disdukcapil ) Kota Banjarmasin terlihat sepi dan tak ada aktivitas di sejumlah loket. Bahkan salah seorang warga, Riza yang hendak berurusan terpaksa harus mengurungkan niatnya. Pasalnya saat ini Disdukcapil tidak memberikan pelayanan langsung atau tatap muka dikarenakan himbauan pemerintah untuk mencegah penyebaran virus corona di kota Banjarmasin.

“Saya bikin KTP. Kemarin dari luar daerah. Baru tahu tidak ada pelayanan langsung. Tidak tahu kapan bisa mengambilnya,”katanya.

Hal yang sama juga diberlakukan Dinas Penanaman Modal Dan Perizinan (DPMDP) Kota Banjarmasin. Bedanya di instansi ini pegawainya masih beraktifitas seperti biasa. Untuk memudahkan pelayanan, Kepala Dinas DPMDP Kota Banjarmasin, Muryanta menjelaskan, layanan diberikan melalui online, baik perizinan maupun keperluan lainya untuk masyarakat.

“Kita meniadakan pelayanan langsung, sistem online sesuai arahan. Mencegah penyebaran virus corona. Waktunya sampai kapan tidak tahu. Kita fokus ke keselamatan,”terang Muryanta.

Selain menutup pelayanan publik, untuk mencegah meluasnya penyebaran virus corona atau COVID-19, saat ini pemerintah kota Banjarmasin semakin intensif melakukan penyemprotan disinsfektan ke sejumlah fasilitas publik seperti masjid, perkantoran dan tempat lainnya.

 

Reporter : Ahmad Sahsada Bakti

Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *