Pelabuhan Ferry Stagen-Tarjun Kotabaru Padat

Kotabaru, DUTA TV — Antrean kendaraan roda 2 dan roda 4 mengular di Pelabuhan Ferry Stagen-Tarjun Kotabaru.

Kepadatan di pelabuhan penyeberangan antarkecamatan di Kabupaten Kotabaru ini terjadi sejak hari kedua lebaran lalu.

Menyikapi kondisi ini, pengelola pelabuhan telah menambah satu kapal sehingga ada tiga armada sekaligus yang beroperasi. Hal itu dilakukan agar semua penumpang bisa terangkut serta mengantisipasi penumpukan kendaraan di Pelabuhan.

“Penambahan kapal memang ada untuk mengantisipasi penumpang supaya tidak terlalu membeludak. Di sini melihat sikon kalau di seberang sedikit penumpangnya begitu dimuat kapal langsung berangkat untuk mengantisipasi penumpang yang banyak,” tutur Ilham, Petugas Pelabuhan.

Sementara itu tak hanya dipadati pemudik antarkecamatan, Pelabuhan Ferry Stagen-Tarjun juga menjadi alternatif bagi warga yang ingin ke luar daerah. Alasannya untuk menghindari kemacetan yang kerap terjadi di Pelabuhan Ferry Tanjung Serdang-Batulicin.

“Takutnya macet kayak tahun-tahun kemarin jadi lewat sini, di tanjung serdang lebih lama walau banyak ferry-nya,” kata Ahmad, Penumpang.

Selain menambah armada, pengelola Pelabuhan Ferry Stagen-Tarjun juga menyesuaikan jadwal operasional kapal dengan tidak memberlakukan jam ganjil genap dan langsung memberangkatkan kapal saat penumpang penuh.

Reporter : Nazat Fitriah

Asiah

Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *