Pilkada Politik

PDIP Kalsel Sodorkan Nama Bakal Kandidat ke DPP

DUTA TV BANJARMASIN – Bursa pemilihan kepala daerah di Kalimantan Selatan, dan 7 kota kabupaten 2020 terus bergulir, penjaringan bakal kandidat pun terus berproses terbaru dari DPD PDIP provinsi Kalsel yang sudah menyerahkan berkas nama bakal kandidat kepala daerah para pendaftar yang masuk di DPD dan DPC kota kabupaten penyelenggara.

Di pilwali kota Banjarmasin 2020 misalnya seluruh nama pendaftar disodorkan DPD PDIP ke pengurus pusat, diantaranya wakil wali kota Hermansyah sekdaprovinsi Abdul Haris, mantan ketua DPRD Hj. Ananda letua DPC PDIP Banjarmasin Muhaimin ketua KNPI Kalsel Fazlurrahman.

Sekretaris DPD PDIP Kalsel Syaripuddin mengatakan, dalam waktu dekat pengurus parpol akan mempetakan wilayah politik bakal kandidat hingga didapati elektabilitas konkrit untuk merebut kursi kepala daerah di Pilkada 2020 nanti, juga sebagai bahan pertimbangan untuk keputusan DPP menentukan kader yang di usung.

“Nama pendaftar sudah disodorkan ke DPP, kami melampirkan data survey, di DPP sama posisinya, kesamaan posisi akan mengerucut”, ujar Syaripuddin sekretaris DPD PDIP Kalsel.

Dalam proses penjaringan, bakal kandidat kepala daerah yang mendaftar untuk mendapat restu usungan partai besutan megawati di Pilkada 2020 se Kalsel dan kota/kabupaten berjumlah 37 orang, baik pendaftar bakal cagub, wagub, wali kota dan wakil wali kota, hingga bupati dan wakil bupati.

Dua nama positif dan direkomendasikan DPD PDIP Kalsel mendapat usungan PDIP, yakni bakal paslon aditya Mufti Ariffin – Iwansyah untuk pilwali Banjarbaru 2020.

 

Tim Liputan


Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *