Deklarasi Pilkada Damai Kalteng Digelar Daring

Palangka Raya, DUTA TV — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar deklarasi damai Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 secara daring.

Ketua KPU Kalteng, Harmain Ibrohim di Palangka Raya, Selasa (29/9) menjelaskan, hal itu dilakukan sesuai komitmen untuk menciptakan keamanan dan ketertiban.

“Hari ini kita laksanakan deklarasi pilkada damai secara daring sebagai komitmen bersama menciptakan rasa aman, nyaman dan tertib di tengah pesta demokrasi dalam kondisi pandemi COVID-19,” katanya.

Harmain menambahkan, deklarasi damai tersebut dilaksanakan secara daring guna menaati protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

Pada kesempatan itu pihaknya juga mengajak pasangan calon beserta seluruh tim memaksimalkan masa kampanye pada 26 September – 5 Desember untuk menyosialisasikan visi, misi dan program kerja.

“Mari ciptakan pilkada damai, aman dan tertib. Jauhi politisasi SARA, penyebaran berita bohong, kampanye hitam dan politik uang. Selalu patuhi protokol kesehatan COVID-19 dan patuhi seluruh peraturan tentang pelaksanaan kampanye,” kata Harmain.

Dia pun berharap seluruh pihak, terutama para pasangan calon beserta seluruh tim pemenangan serta simpatisan menerapkan dan mematuhi deklarasi yang dibacakan dan ditandatangani bersama secara daring.

Saat ini Pemilihan Kepala Daerah Provinsi Kalimantan Tengah diikuti dua pasang calon yakni nomor urut satu pasangan Ben Brahim S Bahat-Ujang Iskandar dan nomor urut dua pasangan Sugianto Sabran-Edy Pratowo.(rol)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *