PAUD Desa Diharapkan Bisa Lebih Berinovasi

Martapura, DUTA TVKetua TP PKK Kabupaten Banjar Nurgita Tiyas mengatakan, adanya Ketua Tim Penggerak PKK desa sekaligus Bunda PAUD desa yang baru, diharapkan dapat lebih berinovasi dan aktif berperan serta dalam meningkatkan pembangunan di Kabupaten Banjar. Hal ini dilakukan melalui 10 program PKK, khususnya dalam memenuhi kebutuhan dasar untuk terwujudnya kesejahteraan keluarga.

Hal tersebut disampaikannya saat menghadiri Pelantikan  Ketua TP PKK Desa periode 2022-2028, sekaligus Pengukuhan Bunda PAUD Desa Kecamatan Aranio, di Aula kantor kecamatan setempat, Senin (06/2/2023) pagi.

Dikatakan, kepada Ketua TP PKK desa agar tidak bekerja sendiri, tetapi dapat bekerjasama dengan pengurus PKK lainnya untuk berbagi tugas dalam melaksanakan program.

“Selamat atas dilantiknya Ketua TP PKK desa dan dikukuhkannya Bunda PAUD desa se Kecamatan Aranio. Saya berharap kepada yang baru dilantik dapat berperan aktif sebagai mitra kerja pemerintahan desa,” jelasnya.

Lebih lanjut Nurgita berharap kepada Bunda PAUD desa, agar dapat berperan dalam membina dan membentuk karakter anak- anak agar semakin maksimal.

“Tugas Bunda PAUD adalah untuk memotivasi orang tua dalam mendorong anak- anak mereka untuk belajar dengan serius, agar nantinya bisa melahirkan SDM berkualitas,” tutupnya.

Pelantikan dilakukan oleh Ketua TP PKK Kecamatan Aranio kepada 4 Ketua TP PKK desa, yakni Muthmainah Taufikurrahman dari Desa Artain, Maria Ulfa Jamroni  Desa Benua Riam, Megawati Desa Paau dan Sumiati Rusdiansyah dari Desa Tiwingan Baru.(pr)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *