Pasar Bauntung Sediakan Klinik Layanan Kesehatan

Banjarbaru, DUTA TV — Wakil walikota wakil walikota Banjarbaru, Wartono meninjau fasilitas klinik kesehatan di pasar Bauntung Banjarbaru, berupa ruang cek up, ruang laktasi bagi ibu menyusui, apotek dan ruang pemeriksaan dokter.

Fasilitas layanan kesehatan itu melengkapi sarana dan prasarana, untuk memberikan jaminan kesehatan, kepada para pedagang maupun konsumen yang belanja, dan layanan diberikan secara gratis bagi yang membawa kartu BPJS.

Untuk melayani pemeriksaan kesehatan yang diberikan baru satu kali sebulan, pihak UPT pasar Bauntung Banjarbaru, bekerjasama dengan Puskesmas Loktabat, yang lokasinya tidak jauh dari lokasi pasar.

Terkait dengan pasar milik pemerintah, yang pertama kali menyediakan klinik kesehatan, wakil Walikota Wartono, menyatakan hal itu sebagai terobosan baru dalam pelayanan ekonomi masyarakat, sehingga pedagang dan pengunjung bisa menikmati layanan kesehatan, dan meminta agar klinik bisa ditingkatkan minimal sehari dalam seminggu.

“kita bangga dengan adanya klinik kesehatan di pasar,” ungkap Wartono.

Sementara pihak Kadisperindag Banjarbaru Abdul Basit mengatakan, diupayak dalam memberikan layanan.

“Kami berupaya memberikan pelayanan perminggu,” katanya.

Selain itu Wartono juga meletakkan batu pertama, pembangunan pengelolaan ulat magoot, untuk mengurai sampah organik, dari para pedagang, agar mengurangi beban sampah, sedangkan ulatnya bisa dikomersilkan.

Reporter : Tarida Sitompul

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Rahmatillah

Editor & Uploader

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *