Para Pemimpin Dunia Doakan Kesembuhan PM Inggris karena Corona

 

DUTA TV – Sejak dinyatakan positif virus Corona, PM Inggris, Borish Johnson menjalani isolasi mandiri (self-isolation) di kediamannya di Downing Street. Namun karena dia masih mengalami gejala-gejala virus Corona,  suhu tubuh tinggi dan batuk-batuk, pada Minggu (5/4) waktu setempat, PM Johnson dibawa ke Rumah Sakit St Thomas di London.

Kantor PM Inggris menyatakan PM Johnson dalam kondisi sadarkan diri. Dipindahkannya PM Johnson ke ICU, disebut otoritas Inggris, sebagai antisipasi jika dia membutuhkan ventilator atau alat bantu pernapasan.

Ucapan semoga lekas sembuh dan harapan-harapan baik pun disampaikan beberapa pemimpin dunia. Salah satunya datang dari Trump yang mendoakan PM Johnson dan menyatakan bahwa rakyat AS juga mendoakannya.

“Saya juga ingin mendoakan yang terbaik untuk teman baik saya dan sahabat dari negara kita, Perdana Menteri Boris Johnson. Kita sangat sedih mendengar dia dirawat di Unit Perawatan Intensif, sore ini, beberapa saat lalu. Rakyat Amerika semuanya mendoakan kesembuhannya,” ucap Trump dalam konferensi pers.

Presiden Prancis, Emmanuel Macron, memberikan ‘dukungan penuh untuk Boris Johnson, keluarganya dan rakyat Inggris pada masa-masa sulit ini’.

“Saya harap dia (PM Johnson-red) akan cepat mengatasi cobaan ini,” ucap PM Macron via Twitter.

Ucapan semoga lekas sembuh juga datang dari Spanyol, Italia dan Belanda.

“Solidaritas saya dan mendoakan pemulihan cepat untuk Perdana Menteri Boris Johnson. Ini menjadi hari-hari sulit bagi negara-negara kita, tapi melalui kekuatan dan persatuan kita bisa memenangkan pertempuran ini,” ujar Perdana Menteri Spanyol, Pedro Sanchez, dalam pernyataan via Twitter.

“Rakyat Italia bersama dengan Inggris pada masa-masa sulit ini. Kita satu untuk satu sama lain. Semoga cepat sembuh Boris Johnson!” harap Menteri Luar Negeri Italia, Luigi di Maio.

“Mewakili kabinet Belanda, saya harap Boris Johnson, keluarganya dan rakyat Inggris mendapatkan kekuatan besar dalam menghadapi masa-masa sulit ini,” ujar Perdana Menteri Belanda, Mark Rutte, dalam pernyataan via Twitter.

Direktur Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), Tedros Adhanom Ghebreyesus, juga turut mendoakan kesembuhan PM Johnson.

“Memikirkan teman saya Boris Johnson malam ini dan mengirimkan doa terbaik sepenuh hati dari saya dan WHO saat dia melawan virus Corona,” ucap Tedros.

Ucapan semoga lekas sembuh juga datang dari Uni Eropa dan NATO. (ern/dtk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *