Panggung Karasmin Tampilkan Berbagai Pertunjukan Seni Daerah

DUTA TV HULU SUNGAI SELATAN  – Berbagai kesenian lokal yang dibawakan para anak-anak yang tergabung dalam Sanggar Posko La Bastari Kandangan mampu menghibur puluhan warga kabupaten Hulu Sungai Selatan yang datang menyaksikan pegelaran seni, Senin malam (9/12/ 2019).

Kegiatan yang digelar oleh Dinas Pendidikan setempat, melalui panggung Karasmin ini pun banyak menyedot perhatian para masyarakat, tak terkecuali bupati kabupaten Hulu Sungai Selatan Haji Achmad Fikry.

Berbagai penampilan seperti pertunjukan Madihin, teater perjuangan, kreasi musik tradisional serta pertunjukan tari daerah pun ikut di tampilkan dengan apik.

Selain melestarikan kebudayaan daerah, acara panggung Karasmin ini juga bertujuan mengasah kepercayaan diri para anak-anak dalam menampilkan bakat seni mereka.

“Sering saya katakan mereka latihan itu butuh panggung. Nanti kita akan adakan event-event tertentu untuk mereka kita tampilkan terus supaya tidak demam panggung,” ucap Achmad Fikry.

“Kedepannya kita akan terus mensupport mudah-mudahan setiap tahun ada pertunjukan yang kita programkan untuk meningkatkan dan menambah ruang kegiatan anak-anak milinel di kabupaten Hulu Sungai Selatan ini,” terang Suharyanti.

Kegiatan pagelaran panggung Karasmin ini akan digelar selama 3 hari kedepan, dengan menampilkan berbagai kesenian daerah yang berbeda-beda.

 

Reporter : Muhammad Irfansyah

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Helman

Uploader.

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *