Pandemi Covid-19, Mesjid Al-Jihad Hanya Sembelih 42 Ekor Sapi

DUTA TV BANJARMASIN – Sejumlah panitia pemotongan hewan kurban di mesjid Al-Jihad Banjarmasin, terlihat menyembelih sapi di halaman mesjid tersebut Sabtu pagi (01/08/2020).

Selain dengan cara manual, mereka juga menyembelih hewan sapi dengan alat pemotong sapi, yang sudah beberapa tahun ini digunakan oleh panitia di mesjid itu. Menggunakan alat tersebut, panitia hanya memerlukan dua sampai tiga orang untuk menyembelih hewan kurban.

Pada tahun ini, ada 42 ekor sapi yang disembelih di mesjid Muhammadiyah ini, salah satunya adalah sapi sumbangan dari gubernur Kalsel, Sahbirin Noor atau Paman Birin.

Selain jumlah hewan kurban yang berkurang, jumlah panitia juga ikut berkurang karena pandemi Covid-19 dan jumlah hewan kurban yang hanya ada setengah dari biasanya. Diperkirakan, pihak panitia akan membagikan 4.200 bungkus daging kepada warga dan juga yang berkurban.

Usai menyembelih dan membagi hewan kurban, pihak panitia langsung mengantar daging kurban tersebut ke sejumlah warga yang melaksanakan kurban. Sementara daging yang dibagikan ke warga sekitar, langsung diberikan kepada RT, dan selanjutnya RT yang membagikan kepada warga, agar tidak terjadi kerumunan.

Reporter : Zein Pahlevi

Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *