Paman Birin Wujudkan Titian Ulin Warga Pengambangan

Paman Birin melihat situasi titian ulin

Banjarmasin, DUTA TV Kedatangan orang nomor satu di Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor, atau akrab di sapa Paman Birin, disambut meriah oleh warga jalan Pengambangan RT 9, kecamatan Banjarmasin Timur, Senin sore kemarin (31/08/2020).

Kedatangan Paman Birin untuk melihat langsung perbaikan jalan titian ulin yang dikerjakan oleh dinas perumahan dan permukiman Kalsel.

Titin ulin sepanjang 64 meter persegi dan lebar dua meter persegi tersebut, kondisinya sangat memprihatinkan, lantaran papan kayu ulin sudah tambal sulam dan lapuk. Sementara jalan tersebut merukan akses satu satunya bagi warga sekitar, yang berada di bantaran Sungai Martapura.

Warga sangat bersyukur, lantaran impian mereka untuk mendapatkan bantuan perbaikan titian ulin tersebut dikabulkan oleh Paman Birin, dan saat ini sudah selesai diperbaiki. Kini akses keluar masuk warga sekitar tidak lagu terganggu.

“Alhamduulillah kami ucapkan terimakasih Paman Birin, sukur banar kami diolahkan jalanan ulin diganti berataan, banyak berterima kasih yang berkunjung kemari langsung,” ujar Halim Ahmad, ketua RT 9 Pengambangan.

Halim Ahmad, ketua RT 9 Pengambangan

Halim Ahmad, ketua RT 9 Pengambangan

Paman Birin juga melihat langsung kondisi ruang jalan lainnya yang terputus akibat abrasi dan pasang surut Sungai Martapura, Paman Birin langusung memerintah dinas terkait untuk melakukan pemeriksaan guna perbaikan selanjutnya.

Selain melihat kondisi terbaru jembatan ulin, yang dikerjakan secara swadaya oleh warga tersebut, Paman Birin juga membagikan masker kepada warga, sebagai salah satu upaya pencegahan penyebaran COVID-19, dan terus mengingatkan agar wajib menjalankan protokol kesehatan.

Tim Liputan

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Redha Aulia R

Uploader.
Follow Me:

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.