Paman Birin Unggul di TPS 01 Basirih Selatan

Banjarmasin, DUTA TVDalam penghitungan Pemungutan Suara Ulang yang dilaksanakan di TPS 01 Kelurahan Basirih Selatan, pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur nomor urut 01, Sahbirin Noor dan Muhidin, berhasil unggul.

Dari hasil penghitungan paslon nomor urut 1 unggul dengan jumlah 150 suara dan pasangan urut nomor 2 mendapatkan 59 suara. Dimana di TPS ini terdapat 216 orang peserta yang datang dari 404 DPT.

“Jadi untuk PSU kali ini berjalan lancar, ada sekitar 216 peserta yang berpartisipasi, jadi perhitungan Paman Birin menang dengan 150 suara dan 59 suara untuk Deni,” ucap Syamsir Alam, Ketua KPPS TPS 01 Basirih Selatan.

hasil penghitungan surat suara

Hitung Cepat :  Paman Birin-Mu Menangi Suara Total 51,8% Pilkada Kalsel

hasil quick count Media Indikator Politik Indonesia

Sementara, hasil penghitungan cepat atau quick count pada pelaksanaan pemungutan suara ulang PSU di 7 kecamatan 3 kabupaten dimenangi paslon petahana H. Sahbirin Noor-H. Muhidin.

Lihat Juga :  Bawaslu Launching Patroli Pengawasan Jelang PSU

Divisi Komunikasi dan Media Indikator Politik Indonesia Fauny Hidayat mengatakan, berdasarkan hitung cepat yang dilaksanakan di daerah PSU, paslon petahana Sahbirin Noor-Muhidin unggul telak dibandingkan paslon Denny Indrayana – Difriadi Darjat.

“Data yang masuk sudah 90% sekarang sementara ini hasilnya paslon 01 Birin-Muhidin 66,56%, kemudian hasil perolehan suara paslon H2D sebesar 33,44 %,” ujar Fauny saat dihubungi.

Lihat Juga :  Meski Anggaran Belum Ada, Warga RT 01 Kelayan Dalam Mulai Dirikan TPS

Dia mengatakan secara keseluruhan hasil pilkada 2020, paslon petahana Birin-Muhidin meraih total 51,8%, lalu paslon H2D 48,2%. Fauny mengakui partisipasi pemilih di PSU melonjak tajam, terutama di kantong-kantong suara paslon Birin-Muhidin.

Partisipasi suara berkisaran 70%. Dia menyebut tingginya partisipasi suara ini disebabkan pilihan masyarakat sudah mantap untuk di PSU. Di sisi lain PSU ini digelar di basis suara paslon petahana. dengan demikian, ungkap Fauny isu negatif yang dituduhkan ke paslon petahana tidak berpengaruh signifikan.

Lihat Juga :  ASN dan Pekerja Berdomisili di Wilayah PSU Boleh Libur

Tim Liputan

Redha Aulia R


Uploader.
Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *