Paman Birin Minta Stok Vaksin di Provinsi Harus Selalu Tersedia

BANJARBARU, DUTA TV Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) Haji Sahbirin Noor menekankan ketersediaan vaksin di tingkat Provinsi harus selalu ada. Hal ini sangat penting untuk meningkatkan capaian vaksinasi bagi masyarakat.

Penegasan itu disampaikan Gubernur Kalsel saat memimpin rapat koordinasi percepatan vaksinasi COVID-19 di gedung Idham Chalid, Setda Kalsel, Banjarbaru, Rabu kemarin (10/11/2021).

Paman Birin sapaan akrab Sahbirin Noor, meminta pemantapan koordinasi menjadi kunci utama dari pemerintah provinsi, kabupaten/kota hingga di tingkat kecamatan, kelurahan serta desa, agar jika persediaan vaksin menipis atau habis, provinsi bisa segera mendistribusikannya.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel 425 ribu dosis vaksin di Kalsel telah didistribusikan di 13 kabupaten/kota, sedangkan sisa stok sebanyak 9.200 dosis tengah disiapkan untuk kegiatan aksinasi yang sudah terjadwal.

Paman Birin mengingatkan, perjuangan harus terus berlanjut. Capaian vaksinasi merupakan salah satu indikator dalam menentukan level PPKM pada suatu daerah. Kini capaian vaksinasi kabupaten kota sejak minggu pertama bulan November menunjukkan angka rata-rata meningkat.

Reporter : Mawardi

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Helman

Uploader.

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.