Kesehatan Pemerintahan

Paman Birin Minta RSUD Ulin Tingkatkan Layanan

DUTA TV BANJARMASIN – Komisi Akreditisi Rumah Sakit atau KARS pusat, menyampaikan hasil akreditasi rumah sakit Ulin Banjarmasin yang mendapat akreditasi Paripurna atau bintang lima, karena dinilai sudah memenuhi standar pelayanan rumah sakit.

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor yang turut berhadir bersama unsur SKPD terkait berharap, dengan raihan akreditasi paripurna ini, pihak rumah sakit bisa terus lebih meningkatkan pelayanannya terhadap pasien.

Dalam acara ini, paman Birin juga menandatangani prasasti peresmian gedung baru yakni Ulin Tower yang berada di samping Rumah Sakit Umum Daerah Ulin Banjarmasin, dengan fungsi penambahan ruangan dan gedung paru.

“Yang jelas RSUD Ulin dan Ansyari saleh mendapat akreditasi Parpiurna, harapannya tentunya bisa memberikan yang terbaik buat masyarakat,” kata Sahbirin Noor gubernur Kalsel.

“Penghargaan ini harus diiringi dengan pelayanan, jadi percuma saja KARS memberikan predikat Paripurna tapi tidak diimbangi dengan pelayanan, kita beberapa kali sidak dan mendapatkan bahwa pasien disini mendapatkan pelayanan baik oleh pihak rumah sakit,” ujar Yazidi Fauzi anggota DPRD provinsi Kalsel.

RSUD Ulin sendiri berencana menaikkan kembali akreditasinya menjadi bintang enam pada tahun 2021 mendatang.

 

Reporter : Zein Pahlevi – Mawardi


Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *