Paman Birin ‘Lamar’ Gerindra

DUTA TV BANJAR ­- Bakal calon gubernur kalsel H. Sahbirin Noor menyerahkan berkas lamaran atau penjaringan bakal kandidat yang akan diusung untuk pilkada 2020 nanti di sekretariat DPD partai Gerindra provinsi Kalsel Selasa siang (19/11/2019).

Didampingi tim serta pendukung paman Birin sapaan akrabnya, langsung disambut ketua DPD Gerindra H. Abidin bersama pengurus serta petinggi parpol bersutan Prabowo Subianto.

Di 2015 lalu Gerindra diketahui satu haluan dalam suksesi pemenangan H. Sahbirin Noor sehingga dipengembalian berkas hari ini, usungan partai berlambang kepala burung menjadi harapan paman Birin untuk kembali satu arah dalam mitra koalisi Pilkada 2020.

“Alhamdulillah hari ini bisa antar kelengkapan ke Gerindra, sebelumnya sudah mau kesini, dan ini kayanya pas, harapan besar kita bersama kembali untuk mengusung kembali, saya pikir baik saja, ini era demokrasi, pilihan terbaik keputusan akan diambil DPD, saya tidak berani terlalu banyak berjanji, karena pemerintahan ingin hadirkan yang terbaik”, kata paman Birin.

Bakal calon gubernur kalsel H. Sahbirin Noor

Sementara ketua DPD partai Gerindra provinsi kalsel H. Abidin mengungkapkan, jika penentuan kandidat calon gubernur yang akan diusung Gerindra sepenuhnya ditentukan pimpinan pusat.

“Diketahui bahwa Gerindra partai yang laris sore ini, jika dilamar dinilai partai terbaik, kita terima semua bakal calon pendaftar”, ujar H. Abidin.

ketua DPD partai Gerindra provinsi kalsel H. Abidin

Hingga saat ini bakal kandidat yang mengembalikan berkas pendaftaran dan penjaringan ke Gerindra ada 3 orang, yakni H. Gusti Iskandar, Denny Indrayana, dan petahana H. Sahbirin Noor, serta satu orang bacalon wakil gubernur Sofwat Hadi.

Setelah rampung berkas administrasi penjaringan akan diserahkan DPD gerindra ke pimpinam pusat untuk ditetapkan, siapa nama yang akan di usung dalam pencalonannya di pilkada 2020.

 

Reporter : Fadli Rizki – Nina Megasari


Follow Me:


Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *