Paman Birin Kunjungi Warga Pesisir Hingga Pegunungan

Barabai, DUTA TV Calon Gubernur Kalsel Nomor Urut 01, Sahbirin Noor (Paman Birin) terus bergerak menyambangi warga pesisir hingga pegunungan menggunakan sepeda motor.

Setelah mengunjungi puluhan desa yang ada di pesisir pulau laut Kotabaru, (Paman Birin kembali menyisir desa – desa yang berada di Pengunungan Meratus seperti hulu Sungai Selatan dan Tengah.

Di kawasan Pegunungan Meratus, Paman Birin menyapa dan bersosialisasi dengan masyarakat sembari beristirahat di warung untuk makan dan  menikmati secangkir kopi.

Tempat yang disinggahi diantaranya desa Lumpangi, Batu Bini, Mawangi, Hulu Banyu, Kecamatan Loksado Kabupaten Hulu Sungai Selatan. Kemudian memasuki desa di kecamatan Hantakan, Hulu Sungai Tengah yaitu Desa Kindingan, Batu Panggung, Pasting, Bulayak dan Desa Hantakan.

“Alhamdulillah bagus beliau silaturahmi. Artinya masyarakat tahu lebih mengenal sering lewat mampir makan ke warung. Mana pejabat yang mau makan di warung,”ujar Kepala Desa Mawangi, Jaun Umar.

Paman Birin mengunjungi KH. Mukhtar HS. di desa Pemangkih Raya, kabupaten Barabai

Di sela perjalannya Paman Birin juga menikmati sejuknya dan jernihnya air pegunungan yang mengalir membelah desa desa Pegunungan Meratus.

Sesampainya di kawasan desa Pemangkih Kabupaten Barabai Paman Birin menyempatkan diri mengunjungi salah satu ulama KH. Mukhtar HS, pengasuh pondok pesantren Ibnul Amin dan Muhajirin Barabai. Selain itu juga mengunjungi ulama KH. Ahmad Sanusi Ibrahim atau dikenal Guru Ahmad Jaro saat di Tabalong.(tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *