Paman Birin Berikan Bantuan Kepada Warga Terdampak Banjir

Kalimantan Selatan, DUTA TVSekitar pukul 03.00 Sabtu dini hari (06/02/2021), gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor, atau akrab disapa Paman Birin, memberikan bantuan kepada warga yang hingga saat ini masih terdampak banjir di sejumlah desa, di kawasan Kabupaten Banjar, dan Tanah Laut.

Sedikitnya ada lima desa yang didatangi Paman Birin secara langsung untuk memberikan bantuan dari, Sabtu dini hari hingga Sabtu siang, yaitu Desa Kali Besar, Handil Negara, Kurau, Kecamatan Kurau, Kabupaten Tanah Laut.

Lihat Juga :  Banjir Bertahan di Desa Bahandang, Warga Bangun Panggung Dalam Rumah

Di Desa Kali Besar dan Handil Negara, Kurau, Paman Birin dan rombongan sempat dihadapkan dengan jalan yangg cukup sempit dan tidak terlihat akibat digenangi air.

Dua mobil pengakut Sembako sempat terperosok ke parit, hingga harus ditarik oleh mobil lainnya.

mobil angkutan bantuan terperosok

mobil angkutan sembako terperosok

 “Kita bersama camat di Desa Kali Besar, kita jam setengah lima hari Sabtu sempat terperosok, karena jalan sangat gelap,” ungkap Sahbirin Noor,

Lihat Juga :  Naik Perahu Karet, Komisi III DPR RI Kunjungi Lokasi Banjir di Kabupaten Banjar

“Subuh jam lima alhamdulillah Paman Birin, gubernur langusng  datang di desa kami Kali Besar, memberikan sumbangan kepada masyadakat kami yang masih terdampak banjir, alhamduliilah dalam kondisi yang cukup sulit, beliau tetap datang, walaupun salah satu mobil ada yang terperosok ke kali dan bisa diangkat kembali,” ujar M. Pandi, Camat Kurau

Lihat Juga :  Gubernur Kalsel Sahbirin Noor Jalani Suntikan Kedua Vaksin COVID-19

Paman Birin juga memberikan Sembako di Desa Jambu Burung, Kecamatan Beruntung Baru, di tempat ini Paman Birin memyempatkan diri untuk beristirahat sejenak di salah satu rumah warga.

Bantuan juga diberikan kepada warga Desa Abunbun, Trans Angkatan Laut, Transal.

Tim Liputan

Redha Aulia R


Uploader.
Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *