Organda Minta DPRD Banjarmasin Jembatani Pencabutan SE Walikota

Banjarmasin, DUTA TV Perwakilan Organisasi Angkutan Darat (Organda) Kalimantan Selatan mendatangi kantor DPRD Kota Banjarmasin untuk bertemu dengan Anggota Dewan, Jumat (25/3) siang.

Dalam pertemuan ini, Organda meminta dewan bisa turut membantu menjembatani permasalahan dicabutnya surat edaran (SE) terkait pembagian jalur pengisian solar oleh Walikota.

Dimana, dari penjelasan yang didapat Organda, pencabutan tersebut dilakukan Walikota lantaran adanya kegaduhan dalam pengaturan jalur khusus untuk mendapatkan solar.

“Kita datang kesini untuk meminta bantuan DPRD sebagai wakil rayat agar bisa menjembatani penyelesaian masalah dicabutnya SE walikota yang sebenarnya sudah sangat bagus dilakukan untuk membntu supir truck  dalam mendapatkan solat dan dengan harga normal. Namun kita bingung kenapa dicabut padahal ini sudah berjalan lancar dan tuduhan adanya kegaduhan itu tidak benar. Dan tujuan kita untuk membntu para sopir karena ini menjelang bulan suci juga jangan sampai masalah ini mempengaruhi ekonomi,”ujar  Edi Sucipto, Ketua Organda Kalsel.

“Kita tadi terima permintaan mereka dan terkiat masalah ini kita akan coba diskusikan nantinya mungkin kita akan menggelar RDP lintas komisi bersama Komisi III dan Komisi III serta ketua juga nantinya dan kita harap ada perwakilan pemko dalam hal ini Dishub dan kalau bisa Walikota langsung yang datang karena ini berkaitan dengan kebijakan beliau,”kata Afrizaldi, Wakil Ketua Komisi III DPRD Kota Banjarmasin.

Diketahui sebelumnya, surat edaran jalur khusus dikeluarkan Walikota sebagai reaksi atas keluhan para sopir yagn sulit mendapatkan solar.

Keberadaan surat edaran juga dinilai sudah bagus dan membantu para supoir truck mendapatkan solar tanpa harus antri lama dengan harga yang normal. Namun setelah sempat berjalan dua pekan, surat edaran wali kota kembali dicabut karena adanya kegaduhan dalam pengaturan jalur khusus untuk mendapatkan solar.

Reporter : Ade Yanuar

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *