Orangtua Siswa Resah, Pemkab Kotabaru Akhirnya Liburkan Sekolah

DUTA TV KOTABARU – Keresahan meliputi orangtua siswa di kabupaten kotabaru yang sekolahnya belum diliburkan di tengah pandemik Covid-19. Hal itu seperti dirasakan para orangtua siswa SD Negeri 6 Dirgahayu, yang sampai Senin kemarin (23/03/2020) tetap menggelar kegiatan belajar mengajar di sekolah.

Padahal seluruh satuan pendidikan mulai PAUD hingga Perguruan Tinggi telah diinstruksikan untuk mengubah sistem pembelajaran dari sekolah atau kampus ke rumah, menyusul dinaikannya status siaga darurat menjadi tanggap darurat pandemik Covid-19 di Kalimantan Selatan.

Para orangtua siswa sendiri merasa anak-anak mereka akan lebih aman jika dirumahkan, karena lebih mudah untuk diawasi.

“Saya mewakili wali murid berharap mau diliburkan seperti daerah lain, bukan tidak mau belajar tapi namanya anak-anak rentan, jadi kita tidak bisa mengawasi anak dari rumah,” tutur Rosita, salah seorang orang tua siswa.

Rosita

Rosita

Sementara itu setelah melakukan rapat koordinasi dengan forum komunikasi pimpinan daerah serta pihak terkait pada Senin petang kemarin, pemerintah kabupaten Kotabaru langsung memutuskan untuk meliburkan kegiatan belajar mengajar di sekolah mulai tanggal 24 Maret hingga 5 April 2020 mendatang, untuk langkah strategis upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

“Dari TK, SD, SMP sederajat diliburkan, dan mereka cukup beraktifitas belajar di rumah, termasuk PAUD,” jelas Said Akhmad, sekretaris daerah Kotabaru.

Said Akhmad, sekretaris daerah Kotabaru

Said Akhmad, sekretaris daerah Kotabaru

Meski sekolah diliburkan namun proses belajar mengajar akan tetap berjalan secara online melalui portal-portal yang telah disediakan pemerintah, dan untuk daerah-daerah yang terkendala jaringan telekomunikasi, pembelajaran online diganti dengan pemberian tugas-tugas oleh guru kepada siswa.

Reporter : Nazat Fitriah

#UPDATE CORONA KALSEL


Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *