Objek Wisata Hinamut Terancam Gulung Tikar

DUTA TV HSS – Objek wisata Pantai Hinamut  yang berada di desa Jelatang  kecamatan Padang Batung  kabupaten Hulu Sungai Selatan kondisinya kini memprihatinkan.

Dimana lokasi wisata musiman yang dikelola oleh masyarakat setempat ini terancam gulung tikar dan terpaksa harus di istirahatkan akibat sepinya minat para wisatawan yang berkunjung kareba kualitas air sungai Amandit yang keruh.

Padahal objek wisata Hinamut ini sendiri sebelumnya sempat digadang gadang dapat menjadi lokasi wisata alternatif yang mampu menarik minat wisatawan dengan menjual keindahan aliran sungai yang ada.

“Untuk tahun ini dinyatakan sedikit gagal karena pengunjung telah melihat bahwa keruhnya sungai Amandit yg menjadi kendala sangat menyayangkan di tahun ini padahal kita sudah benah- benah untuk foto- foto dan untuk lain lainnya untuk pengunjung bisa nyaman berdatangan ke wisata Hinamut ini namun mereka setelah melihat air keruh jadi mereka langsung balik kan kita hanya menjual keindahan airnya untuk amandit dan untuk sementara ya tidak bisa berkembang jadi terpaksa kita istirahatkan,” ucap Didi Pengelola Wisata Hinamut.

Didi Pengelola Wisata Hinamut

Didi Pengelola Wisata Hinamut

Pada tahun ini  wisatawan yang berkunjung ke Hinamut dapat dihitung dengan jari kondisi itu jauh berbeda dengan tahun sebelumnya dimana hampir setiap harinya pengunjung selalu penuh terlebih saat akhir pecan.

 

Reporter : Muhammad Irfansyah

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *