NU Care Lazisnu Bersama CIMB Niaga Bantu Korban Banjir di Kabupaten Tanah Laut & Banjar

BANJARMASIN DUTA TV – Semangat berbagi terus dilakoni tim relawan dari NU Care Lazisnu Kalsel, ditengah bencana Banjir yang melanda sebagian besar wilayah di Banua.

Menggandeng beberapa lembaga maupun instansi, serta para dermawan yang baik untuk menyisihkan kelebihan rezekinya, logistik bantuan kali ini didapat dari CIMB Niaga Pusat yang disampaikan melalui perwakilan Kantor Cabang Syariah Banjarmasin.

Rabu (10/2/2021), tim berbagi lokasi di beberapa titik desa, Kabupaten Banjar dan Tanah Laut yang dampak banjirnya belum mereda.

Lihat Juga :  Paman Birin Bagikan Bakul Sembako DOOR TO DOOR

“Penyaluran hari ini berfokus kepada kedua kab. bertetangga yakni kab. Banjar dan Kab. Tanah Laut yanh masih terendam,” ungkap komandan Relawan  Lazisnu Kalsel M. Saufi.

Ketinggian air menggenang pun masih cukup dalam, sehingga membuat aktifitas warga sangat terhambat.

Seorang warga Misran misran mengaku profesi mayoritas masyarakat disini sebagai petani dan semuanya mengalami gagal panen, “Saya berterimakasih banyak atas bantuan Lazisnu Kalsel dan CIMB Niaga , karena sudah hampir 2 bulan air tidak kunjung surut, dan kami tidak bisa bekerja karena petani, lahan semua terendam,” ungkap Bapak 5 anak ini.

Lihat Juga :  Ribuan Lele Lepas Terbawa Banjir

Kepercayaan berbagai lembaga serta dermawan untuk penyaluran logistik bantuan ke lembaga zakat di bawah naungan NU ini, menjadi semangat kerja dan ibadah sosial dari tim relawan Lazisnu, yang harapnya menjadi amal baik yang dibalas pahala, “Alhamdulillah NU Care LAZISNU Kalsel dipercaya oleh para donatur untuk menyalurkan bantuan, dan kali ini kita digandeng oleh CIMB Niaga Pusat yang berkoordinasi dg CIMB Niaga Syariah KCS Banjarmasin. Semoga bantuan kemanusiaan seperti ini akan terus mengalir dari berbagai pihak, karena ketika kita membantu, kita akan juga dibantu Dalam segala hal,” ungkap Saufi.

Lihat Juga :  Komisi III DPR RI Bersama Paman Birin Distribusikan 2.000 Paket Sembako

Rencananya tim relawan NU Care Lazisnu akan kembali berbagi ke wilayah terdampak, direncanakan kamis (11/2) akan menyambangi daerah Kabupaten Barito Kuala.

 

Reporter : Fadli Rizki


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *